TIPS MEMILIH JITU TANAH KAVLING PRODUKTIF - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Memilih Jitu Tanah Kavling Produktif

TIPS MEMILIH JITU TANAH KAVLING PRODUKTIF - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Memilih Jitu Tanah Kavling Produktif

Maraknya promosi investasi kavling tanah mulai dari kavling perumahan biasa, hingga kavling-kavling produktif untuk pengembangan pertanian seperti durian, kurma, hingga harus disikapi dengan hati-hati. Kavling-kavling ini ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, serta berbagai fasilitas mewah untuk menarik calon konsumen. Bahkan, tak sedikit juga pengembang  yang khusus menargetkan kaum Muslim sebagai calon konsumennya, dengan berbagai fasilitas Islami.

Promosi yang ditawarkan terkadang nampak menggiurkan namun juga berlebihan. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan tips memilih tanah produktif berikut ini:

1. Pahami produk yang ditawarkan.

Pahami apakah produknya berupa kavling tanah saja (kavling untuk rumah)atau kavling tanah produktif (perkebunan/pertanian). Selidiki mengenai lokasi dan luas tanah, lingkungan sekitar, asal usul tanah, akses jalan ke lokasi dan batas tanah. Selain itu, coba tanyakan juga bisnis apa yang akan dikembangkan dan gambaran resikonya.

2. Perhatikan Legalitasnya

Aspek Legalitas akan memberikan informasi apakah bentuk dan objek investasi yang Anda minati sah dan aman secara hukum. Konfirmasikan kepada Developer mengenai hak kepemilikan tanah dari proyek kavling produktif tersebut, apakah sudah dikuasai/ dibeli sepenuhnya oleh Developer, lengkap dengan status tanah dan izin- izin apa saja yang sudah diperoleh.

3. Keamanan investasi

Keamanan dalam investasi tidak hanya terkait dengan aspek legal saja, tapi juga terkait dengan  beberapa faktor lainnya seperti, manajemen pengelola/ Developer, kebijakan dan aturan setempat, faktor alam, dan resiko bisnis itu sendiri. Anda harus  Ibu harus memahami skema/ akad investasi apa yang ditawarkan oleh Penjual/Developer, apakah jual beli, apakah bagi hasil atau skema lainnya. Pastikan investasi yang akan Bapak Ibu berikan ada hitam di atas putihnya.

4. Kemanan lokasi

Faktor yang tidak kalah penting adalah faktor alam. Investasi bidang bidang tertentu biasanya sangat tergantung pada faktor alam, misal pertanian, perkebunan, peternakan yang melibatkan suhu, tanah, sumber air dan lainnya.

Ingin tau tentang konsep “Berkebun cerdas era milenial ?

Hadiri dan simak tips jitunya di acara:

Gathering Spektakuler Bukit Durian Purwakarta

Sebuah kawasan perkebunan durian dengan konsep Islami

Bersama : Bapak Irvan Abdillah (owner) & Arie Untung (artis hijrah)

Hari/Tgl : Sabtu/30 November 2019

Tempat : Hotel Grand Situ Buleud

Jl. Siliwangi No. 11, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Booking seat Rp. 100rb / 2 orang

*Seat Terbatas*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *