TIPS MEMAKSIMALKAN ASET TANAH KEBUN - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Memaksimalkan Aset Tanah Kebun

TIPS MEMAKSIMALKAN ASET TANAH KEBUN - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Memaksimalkan Aset Tanah Kebun

Tanah kebun saat ini banyak dilirik orang untuk berinvestasi properti. Karena selain asset tanah yang harganya terus naik, lahan yang telah dibeli juga dapat ditanami dan memberikan penghasilan pasif sepanjang tahun.

Memang, besarnya keuntungan ini tergantung dari jenis tanaman dan jangka waktu panennya. Tetapi jika Anda mampu memilih tanaman dan mengelolanya dengan baik, tentu akan menghasilkan keuntungan yang besar. Terlebih lagi bila lokasinya berada strategis. Potensi keuntungan akan semakin tinggi.

Nah, bagaimana cara Anda untuk memaksimalkan tanah kebun?

1.Pilih Jenis Tanaman

Pilih jenis tanaman berdasarkan potensi dari tanah itu sendiri agar menghasilkan panen yang maksimal. Banyak jenis tanaman yang bisa menghasilkan pemasukan yang baik. Mulai dari tanaman kecil seperti, cabai, jagung, singkong, dan buah-buahan. Hingga tanaman besar seperti durian, kurma, pohon jati, dll. Akan lebih baik jika memilih pohon yang bisa menghasilkan kayu. Karena selain dari hasil panen buah, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan dari panen kayu.

2.Biaya Pemeliharaan

Sisihkan anggaran, karena investasi tanah kebun membutuhkan biaya yang cukup besar. Terutama untuk pemeliharaannya, seperti: biaya pupuk, pestisida, irigasi dan penggarapan tanah.

3.Ajak Ahli Kebun untuk Membantu

Tidak ada salahnya memulai berkebun dengan orang-orang terdekat. Tetapi akan lebih baik jika dibantu oleh orang yang sudah ahli atau mengerti mengenai bisnis tanah kebun. Sehingga Anda dapat meminimalisir resiko kerugian yang mungkin terjadi.

4.Jangka Waktu Panen

Pertimbangkan jangka waktu panen dari tanaman yang Anda pilih. Sayuran cenderung memiliki jangka waktu panen yang relative cepat, hanya dalam hitungan bulan, sedangkan pohon buah-buahan berkayu, seperti durian dan kurma, umumnya bisa panen setelah 5 tahun.

5.Pelajari Ilmu Bercocok Tanam

Mulailah belajar ilmu bercocok tanam agar Anda dapat mengenal dan memaksimalkan potensi lahan maupun tanaman yang Anda pilih.

Cukup mudah, bukan? Namun, jika Anda senang berkebun tetapi tidak memiliki waktu maupun tenaga untuk menanganinya, Anda harus bergabung dengan Bukit Durian Purwakarta Istimewa.

Anda ingin membeli tanah yang aman sekaligus berkebun durian ?

Ayo, segera bergabung dengan Bukit Durian Purwakarta Istimewa.

Hadiri dan simak tips jitunya di acara:

Gathering Spektakuler Bukit Durian Purwakarta

Sebuah kawasan perkebunan durian dengan konsep Islami

Bersama : Bapak Irvan Abdillah (owner) & Arie Untung (artis hijrah)

Hari/Tgl : Sabtu/30 November 2019

Tempat : Hotel Grand Situ Buleud

Jl. Siliwangi No. 11, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat

Booking seat Rp. 100rb / 2 orang

*Seat Terbatas*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *