TIPS BERKEBUN ASYIK - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Berkebun Asyik!

TIPS BERKEBUN ASYIK - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Tips Berkebun Asyik!

Berkebun tengah menjadi tren, mulai dari berkebun skala rumahan hingga dalam konteks benar-benar kebun. Segala penat akan aktifitas harian seakan lebur bersama aktifitas berkebun ini.

Berkebun sendiri bisa diartikan sebagai segala bentuk aktifitas di kebun. Sedangkan kebun menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sebidang tanah yang ditanami pohon musiman seperti buah-buahan dan sebagainya. Jadi, pekebun bisa diartikan sebagai orang yang beraktivitas di kebun atau lebih spesifiknya adalah orang yang usahanya berkebun.

Berkebun kini menjadi spirit baru bagi kaum urban seiring maraknya pembincangan mengenai efek rumah kaca dan ketahanan pangan di Indonesia. Dengan rutinitas yang padat, mereka dituntut harus selalu dalam kondisi yang fit. Hal ini mempengaruhi perubahan gaya hidup mereka, termasuk dalam hal makanan. Makanan sehat dengan ragam manfaat pun diyakini berdampak positif pada daya tahan tubuh. Produk-produk makanan organik pun kian digandrungi.

Banyak orang beranggapan bahwa berkebun itu susah dan butuh keahlian khusus. Padahal berkebun bisa menjadi sesuatu yang mengasyikkan dengan menerapkan beberapa tips di bawah ini.

1.Mulailah dari tanaman yang mudah perawatannya

Kunci sukses dalam berkebun adalah perawatan, meliputi penyiraman, pemupukan, penyiangan, pemangkasan, serta pengendalian hama dan penyakit. Oleh karena itu, pilihlah tanaman yang muda dirawat dan tidak membutuhkan perhatian khusus.

2.Pilih tanaman yang paling disukai

Pilihlah tanaman yang paling Anda sukai sehingga Anda akan merasa bahagia dan semangat saat merawatnya. Misalnya tanaman buah-buahan, seperti durian, mangga, pisang, dll.

3.Carilah hal-hal baru tentang berkebun

Banyak sumber informasi yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pengetahuan dalam berkebun, baik offline maupun online. Dengan sajian foto-foto tanaman atau video tutorial berkebun akan memudahkan kita memahami maksudnya. Kita bisa membandingkan dengan tanaman yang kita miliki. Melihat sesuatu yang lebih menarik dari apa yang kita miliki akan membuat kita tergugah untuk mengikutinya.

4.Praktikkan hal-hal yang baru diperoleh atau dipelajari

Jangan ragu untuk belajar dan menerapkannya. Ilmu berkebun merupakan ilmu terapan, semakin sering kita menerapkannya semakin banyak hal yang bisa kita pahami dan kuasai.

Yuk, berkebun cerdas bersama Bukit Durian Purwakarta Istimewa! Anda akan memiliki tanah kebun plus pohon durian unggulan yang siap dikembangkan bersama para pakar berpengalaman dan layanan digital yang memungkinkan Anda dapat memantau perkembangan kebun dimana pun dan kapan pun. Hubungi Kami melalui telepon 0812-8813-2124 atau email ksp.durianmaster@gmail.com        

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *