BAGAIMANA CARA MENANGANI KONSUMEN YANG GAGAL BAYAR - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Bagaimana Cara Menangani Konsumen yang Gagal Bayar?

BAGAIMANA CARA MENANGANI KONSUMEN YANG GAGAL BAYAR - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

Bagaimana Cara Menangani Konsumen yang Gagal Bayar?

Kondisi perekenomian yang naik turun kadang menyebabkan konsumen terpaksa gagal membayar cicilan yang sudah dibeli. Dan kondisi ini sering terjadi dalam sebuah perjanjian jual beli property maupun lahan.

Namun jika akadnya syariah, harus tetap menghargai niat baik konsumen yang sebenarnya juga tidak ingin menunggak pembayaran cicilan. Sehingga perlu dicarikan jalan keluar yang menguntungkan kedua belah pihak (win-win solution). Developer jangan sampai rugi karena dia sudah berniat baik menjual property atau lahan untuk konsumen dan konsumen juga tidak boleh dirugikan karena mungkin saja dia tertimpa musibah sehingga tidak bisa membayar. Karena jika kondisi normal tentu dia tetap bisa membayar cicilan sesuai kesepakatan awal.

Solusi yang umum ditawarkan oleh developer syariah adalah dengan cara menjual property atau lahannya. Dimana uang hasil penjualan diberikan ke konsumen sesuai dengan angsuran yang sudah dia bayarkan. Dan sisanya menjadi hak developer. Sehingga konsumen mendapatkan pengembalian uang yang telah dibayarkan dan developer mendapatkan haknya serta terhindar dari kerugian. 

Namun pastikan solusi ini sudah disepakati di awal dan dicantumkan dalam Perjanjian Pengikatan Jual Beli (PPJB) sehingga konsumen tidak merasa dirugikan dan sudah tahu resikonya. Sehingga dia menjual properti atau lahan yang sudah dibelinya dengan sukarela.

Bukit Durian Purwakarta Istimewa dinaungi oleh developer syariah yang kredibel! Perusahaan kami terjamin legalitas, kualitas dan produktifitasnya. Terbukti dari beberapa konsumen kami yang sudah menerima haknya sesuai dengan waktu yang dijanjikan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Kami melalui telepon 0812-8813-2124 atau email ksp.durianmaster@gmail.com             

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *