10 CIRI-CIRI CAFÉ YANG ASYIK! (BAGIAN 2) - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

10 Ciri-ciri Café yang Asyik! (Bagian 2)

10 CIRI-CIRI CAFÉ YANG ASYIK! (BAGIAN 2) - BUKIT DURIAN PURWAKARTA ISTIMEWA

10 Ciri-ciri Café yang Asyik! (Bagian 2)

Wisata kuliner sudah menjadi agenda sebagian masyarakat yang hobi makan atau sekedar melepas kepenatan akan rutinitas, baik dilakukan sendiri atau bersama keluarga dan teman. Mulai dari harganya murah hingga mahal, dari yang mudah dijangkau hingga yang butuh usaha lebih untuk mencapai lokasi.Semua usaha itu akan terbayar jika sajian maupun suasana yang ada ternyata sesuai yang diharapkan.

Salah satu tempat kuliner yang menjadi buruan akhir-akhir ini adalah café. Berbagai keunikan yang ditawarkan membuat konsumen bebas memilih café yang diinginkan. Café sering diidentikkan dengan sajian kopi. Padahal banyak ragam makanan dan minuman lain yang menjadi andalan.

Dan berikut ini ciri café yang asyik untuk bersantai:

1.Product Knowledge

Café yang asyik akan mengajarkan product knowledge tentang produk yang dijual kepada semua stafnya. Sehingga mereka akan merespon dengan cepat apapun pertanyaan dari konsumen. Informasi yang tidak lengkap dan merata di antara staf akan membingungkan mareka saat berhadapan langsung dengan konsumen.

2.Kebersihan

Takkan ada orang yang betah datang ke café yang kotor dan berantakan. Café yang asyik akan sigap membersihkan alat-alat makan yang telah selesai dipakai pelanggan. Selain itu toilet dan mushala yang bersih juga bisa menjadi nilai plus sebuah café. Jendela-jendela kaca, rak-rak, tempat gula, tempat saus dan benda-benda lainnya juga harus bersih. Tisu dan tusuk gigi juga selalu terisi. Hal-hal kecil ini terkadang bisa menarik pelanggan baru dan menjadi pertimbangan pelanggan lama untuk datang kembali.

3.Lokasi

Faktor lokasi sering menjadi pertimbangan sebuah café menarik perhatian pelanggan atau tidak. Lokasi yang susah dijangkau akan membuat orang malas datang meskipun jika sajiannya nikmat dan suasananya asyik sejauh apapun akan dicari orang. Lokasi strategis atau pusat keramaian yang gampang dijangkau orang akan menjadi salah satu pertimbangan pelanggan untuk datang ke café.

4.Kenyamanan

Nyaman yang dimaksud di sini mencakup kenyamanan interior, pencahayaan dan juga suasana yang dibangun para karyawan dari café tersebut. Tidak lucu juga kalau sebuah café yang interiornya didesain keren tapi pelayannya jutek dan wajahnya tak bersahabat. Café yang asyi biasanya menyediakan smoking area untuk mereka yang merokok agar asap rokok tak mengganggu mereka yang tidak merokok. Kursi-kursi juga harus diperhatikan apakah nyaman untuk pelanggan sesuai dengan segmen yang dituju.

5.Musik

Saat ini banyak café yang menyediakan beragam music asyik, bahkan ada juga yang live music. Musik dapat membangun atmosfer menyenangkan dari sebuah café. Musik yang asyik membuat pelanggan betah untuk duduk berlama-lama. Café yang asyik akan mampu menyajikan music sesuai target pelanggan dan konsep yang diusung café itu sendiri.

Sudah tahu ada café yang asyik di Purwakarta? Ya, cafe Bukit Durian Purwakarta Istimewa adalah jawabannya. Kami menyediakan beragam suguhan durian kupas serta beragam produk olahan durian lainnya yang lezat dan bisa dijadikan oleh-oleh. Segera hubungi Kami melalui telepon 0812-8813-2124 atau email ksp.durianmaster@gmail.com     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *